Selasa, 23 Mei 2017

10 BAHAYA BUAH DURIAN JIKA DIKONSUMSI BERLEBIHAN

Beberapa Bahaya Buah Durian bagi Kesehatan Jika Dikonsumsi secara Berlebihan


1. Menyebabkan kolesterol Tinggi

Buah durian mengandung kolesterol tinggi sehingga menyebabkan siapa yang mengonsumsinya secara berlebihan akan terkena kolesterol. Sedangkan kolesterol tinggi merupakan lemak jahat yang dapat menyebabkan kematian bagi penderitanya. Takaran memakan buah durian  yang aman adalah satu biji dalam sehari.

2. Kematian bagi Penderita Hipertensi

Durian memiliki kandungan alkohol tinggi yang dapat meningkatkan detak jantung pada orang yang mengonsumsinya, serta dapat meningkatkan tensi darah. Hal tersebit berakibat sangat fatal pada tubuh, terutama pada seseorang yang memiliki riwayat hipertensi. Seseorang yang memiliki tensi di atas tekanan 200 akan membuatnya rentan terkena penyakit jantung, jika tekanan darah tinggi dan penyakit jantung menyerang secara bersamaan akan menyebabkan kematian. Bagi penderita hipertensi lebih baik tidak mengonsumsi buah durian secara berlebihan, makanlah secukupnya saja.


3. Menyebabkan Penyakit Jantung

Kandungan alkohol pada durian menyebabkan hipertensi, sedangkan kandungan kolesterol tinggi pada buah durian menyebabkan kolesterol tinggi bagi yang mengobsumsinya secara berlebihan. Dari dua penyakit tersebut, akan mengganggu sistem kerja jantung sehingga dapat menyebabkan serangan jantung.

4. Menyebabkan Kematian

Mengonsumsi buah durian yang dicampur dengan alkohol akan menyebabkan kematian. kandungan alkohol yang ada di dalam durian jika bertemu dengan senyawa alkohol lain akan membentuk senyawa sulfur atau belerang. Sulfur adalah suatu zat yang sangat berbahaya jika sampai masuk ke dalam tubuh. Pada tubuh yang terlalu banyak terkontaminasi sulfur akan menyebabkan kematian.

5. Menyebabkan Diabetes

Buah durian mengandung glukosa yang tinggi. Mengonsumsi 5 biji buah durian akan meningkatkan kadar gula dalam darah, terutama bagi seseorang yang memiliki riwayat diabetes dalam keluarganya. Kandungan glukosa dalam durian akan menaikkan gula darah dalam tubuh lebih cepat daripada gula pasir.

6. Kematian Janin pada Ibu Hamil

Kandungan alkohol pada durian akan menyebabkan perut panas jika dikonsumsi secara berlebihan oleh ibu hamil. Aturan kesehatan sendiri untuk ibu hamil dilarang mengonsumsi minuman, makanan, atau apapun yang mengandung alkohol di dalamnya.

7. Menyebabkan Masalah Pencernaan

Bagi seseorang yang memiliki riwayat sakit magh sangat tidak dianjurkan untuk mengonsumsi buah durian terlalu banyak/sering. Penderita magh sendiri akan merasa sakit ketika dia mengonsumsi makanan yang pedas atau menyebabkan panas di dalam perut. Mengonsumsi durian bersamaan dengan kopi juga menyebabkan komplikasi karena kopi adalah salah satu minuman yang dapat memicu tekanan darah tinggi.

8. Menyebabkan Sakit Ginjal

Buah durian mengandung zat ethanol, methanol, dan methyl metacrylate serta kandungan sulfur dan belerang yang sangat berbahaya bagi hinjal jika terla,u banyak dikonsumsi. Penderita penyakit gijnal tidak dapat menguraikan zat-zat tersebut dengan baik sehingga kinerja ginjal menjadi terbebani sehingga mengakibatkan kinerja ginjal menurun dari 40% menjadi 35%.

9. Penyempitan Pembuluh Darah

Senyawa alkohol yang ada di dalam buah durian akan mengakibatkan penyempitan pembuluh darah di dalam otak jika dikonsumsi secara berlebihan. hal tersebut mengakibatkan sistem kerja jantung untuk memompa darah ke otak menjadi tidak stabil dan oksigen yang mengalir ke otak menjadi terganggu, sehingga dapat mengakibatkan stroke dan kematian.

10. Menyebabkan Pusing dan Mual

seseorang yang mengonsumsi buah durian terlalu banyak akan menyebabkan pusing bahkan mual. Hal tersebut terjadi karena kandungan alkohol di dalam buah durian. Bagi seseorang yang tidak tahan dengan alkohol akan mengalami hal ini.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Terima kasih !!! Semoga bermanfaat... ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar